Posted by : Unknown Sabtu, 27 September 2014

Hai, saya ingin berbagi pengetahuan saya tentang dunian kepolisian. Sebelumnya saya disini adalah Undersheriff / wakil dari kepala San Andreas Sheriff Department. Saya hanya berperan sebagai Undersheriff dalam sebuah game. Di dalam game ini kita berperan layaknya real life.

PENGENALAN
SASD atau San Andreas Sheriff Department adalah sebuah organisasi kepolisian desa / kota kecil yang berada di wilayah San Andreas. Contoh wilayah yang ada di San Andreas adalah Red County, Blueberry, Bone County, Flint County, Dillimore, Palomino Creek, dll.
SASD mempunyai 3 divisi yaitu Administrative Division, Patrol Service Division, Special Service Division. Apa saja unit yang ada di Administrative Division, Patrol Service Division, Special Service Division? Mari kita simak.

Administrative Division

Advanced Training Unit

Tugas dari unit ini adalah membuat latihan rutin untuk para deputy. Contohnya adalah lari lintasan, latihan tembak, latihan pengejaran, dll.
Public Affairs Unit

Mungkin anda dari namanya sudah tau. Unit ini bisa dibilang Public Relation dari SASD. Tugas mereka mengupdate setiap berita yang berhubungan dengan SASD dan mempublikasikannya di website atau koran.
Recruitment Unit

Unit ini bertugas dalam penerimaan para deputy baru. Contohnya adalah memeriksa segala berkas berkas administrasi pada saat pendaftaran.
Internail Affairs Unit

Unit ini mebahas tentang “organ dalam SASD”. Mereka lah yang bertugas membuat peraturan, ketetapan, dan mengevaluasi kinerja dari deputy SASD
Company Regulations

Dari namanya mungkin anda sudah tau. Unit ini lah yang memantau perusahaan /  pabrik yang berada di kawasan San Andreas. Memantau dalam hal pembayaran pajak, pembenahan limbah, dll.

Patrol Service Division

Air Support Unit

Tugas unit ini adalah arus lalu lintas dari udara dan membantu pengejaran tersangka melalui udara
High Speed Interception Unit

Unit ini dibutuhkan apabila dalam suatu pengejaran berkecepatan tinggi
State Traffic Unit

Tugas dari unit ini adalah melakukan pengendalian dalam arus lalu lintas. Kalo di Indonesia mungkin disebut SATLANTAS. Unit ini juga berhak mengadakan rutin cek atau bisa dibilang razia lalu lintas. Unit ini juga bertugas mengawal gubernur apabila sedang berkunjung ke juridiksi kami.

Special Service Division

Detective Bureau

Dari kata detektif, tugas dari unit ini adalah menyamar dan menyelidiki suatu organisasi ilegal atau menyusup kesebuah perkumpulan. Dalam sebuah penggerebekan, unit ini yang paling banyak berkontribusi. Karna unit ini yang akan mencari tahu tentang informasi dari target
Special Operational Forces

Unit ini sebenarnya mirip SWAT. Unit ini bergerak kalau ada kasus besar, seperti penyandraan, teroris, dll.

Sekian dari saya, bila ada beda pendapat atau masukan monggo komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About Me

Nama : Rizki Ramadhan Sultan
Jurusan : Sistem Informasi
Kelas : 1KA08
NPM : 19114648

- Copyright © LArc -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -